Hasil Kepuasan Layanan BKA

Pengukuran kepuasan mahasiswa dilakukan melalui kuesioner yang memenuhi beberapa aspek berikut:

  1. Menggunakan instrumen kuesioner berupa google form yang sah, andal dan mudah digunakan, dengan alamat url: https://cdc.itenas.ac.id/halaman/daftar/48
  2. Kuesioner telah diuji coba dan telah dipastikan untuk mudah diakses dan tidak terdapat error dalam input pengisian. Pengisi kuesioner adalah mahasiswa dengan validasi nama dan nomor mahasiswa. Kuesioner disebarkan secara periodik tiap bulan Juli dan hasilnya direkam secara komprehensif.
  3. Kuesioner dianalisis dengan metode importance performance analysis yang tepat dengan penyediaan data menggunakan statistik serta bermanfaat untuk pengambilan
  4. Review terhadap pelaksanaan pengukuran kepuasan mahasiswa adalah:
    • Jumlah responden 1921 Yang mengisi 19,8% dari populasi.
    • Jumlah dan bentuk pertanyaan sangat jelas dan dapat dengan mudah dipahami.
    • Persentasi kepuasan tertinggi terdapat pada aspek pelaksanaan pelatihan bela negara dan pelaksanaan kewirausahaan.
  5. Hasil analisis kuesioner dipublikasikan untuk kepentingan eksternal dan internal pada website https://itenas.ac.id/akademik/ftsp supaya dosen dan mahasiswa serta pihak-pihak lain yang berkepentingan dapat mengakses dengan mudah.
  6. Hasil analisis kuesioner dibahas dalam rapat koordinasi WRAK, WD Kemahasiswaan FTI, FTSP, FAD, serta Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) untuk menyusun upaya perbaikan dan peningkatan mutu luaran serta sebagai pertimbangan untuk menyusun RKAT. Dari gambar tersebut, terlihat bahwa terdapat peningkatan berkelanjutan terhadap persentase kepuasan mahasiswa dari tahun ke tahun dan lebih dari 80% mahasiswa menyatakan puas terhadap pelayanan kemahasiswaan.