Sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang telah memberikan dampak pada perekonomian Indonesia, maka dari itu Institut Teknologi Nasional Bandung sebagai Institusi Perguruan Tinggi mengupayakan untuk menjaga keberlangsungan studi Mahasiswa/i dengan cara memberikan keringanan biaya pendidikan bagi Mahasiswa angkatan 2019 dan sebelumnya untuk semester Ganjil 2020/2021 akibat Pandemi Covid-19.
Bagi mahasiswa yang berminat dapat mendaftarkan diri dan waktunya diatur sebagai berikut :
A.  Pendaftaran Beasiswa Pengurangan 50% Uang Kuliah Tetap (UKT) Semester Ganjil 2020/2021, pada

Tanggal                                  :   23 Juli   s/d  14 Agustus 2020
Pengumuman Hasil           :   21 Agustus 2020
Proses Pendaftaran            :   Dilakukan secara Online di https://kemahasiswaan.itenas.ac.id/beasiswa/

B. Persyaratan untuk dapat mengikuti Beasiswa Pengurangan 50% Uang Kuliah Tetap (UKT) Semester Ganjil 2020/2021,  sebagai berikut:

  1. Mengisi Surat Permohonan Beasiswa yang ditujukan kepada Rektor Itenas (download).
  2. Mengisi Biodata pengajuan Beasiswa (download)
  3. Menyerahkan fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Rencana Studi Mahasiswa (KRS) sebagai bukti mahasiswa aktif (Angkatan 2019, 2018 dan 2017) dan terdaftar di semester ganjil 2020/2021.
  4. Melampirkan Surat Pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain ( download) , setelah dilakukan pengisian kemudian discan selanjutnya kirim ke email : bka@itenas.ac.id
  5. Menyertakan Transkrip Nilai dengan IPK minimum 2.50 dan disahkan pimpinan Program Studi, Transkrip Nilai dapat diprint di Portal Mahasiswa di menu Inguiry Point B (Nilai Semester).
  6. Melampirkan Surat Rekomendasi dari Ketua Program Studi yang disahkan oleh Dekan (download)  setelah dilakukan pengisian kemudian dan ditandatangani oleh Ketua Program Studi, discan dan kirim ke email : bka@itenas.ac.id. untuk penandatanganan oleh Dekan.
  7. Melampirkan Surat Pernyataan dari Orang Tua bahwa terkena dampak Covid-19 (download)
  8. Melampirkan Surat Keterangan perincian gaji/penghasilan orangtua perbulan yang ditandatangani oleh pejabat berwenang, sedangkan untuk wiraswasta / wirausaha dapat mengisi form (download)
  9. Menyerahkan fotocopy Kartu Keluarga.
  10. Bagi Calon penerima beasiswa aktif dalam kegiatan kemahasiswaan dilengkapi bukti dokumen keaktifan.
  11. Melampirkan fotocopy sertifikat, piagam penghargaan atau bukti prestasi lainnya (ko-kurikuler dan atau ekstra kurikuler) bila ada.
  12. Menyerahkan Pas photo terbaru berwarna ukuran 3×4.
  13. Menyerahkan Fotocopy buku rekening BNI

Semua dokumen persyaratan discan terlebih dahulu selanjutnya dikirim dalam bentuk pdf (max 1 MB) diupload ke https:// kemahasiswaan .itenas.ac.id / beasiswa/ untuk login menggunakan NIM dan PIN yang terdapat di KSM.

Catatan :

  1. Selama proses pengajuan/pendaftaran beasiswa ini dilakukan secara online dan tidak diperkenankan untuk masuk ke kampus Institut Teknologi Nasional Bandung.
  2. Berkas yang tidak lengkap tidak akan kami proses.
  3. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bpk Yuyun Sumirat  HP. 087825322167) 

Demikian pengumuman ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

Bandung 24 Juli 2020
Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni



Alfan Ekajati Latief, ST., M.T.