TIM ARCHAPE MERAIH 2 PRESTASI SEKALIGUS PADA DISCO (DIPLOMA CIVIL AND ARCHITECTURE SCIENTIFIC COMPETITION) 6TH SAYEMBARA DESAIN ARSITEKTUR COMPETITION

DISCO atau Diploma Civil and Architecture Scientific Competition merupakan acara nasional yang di selenggarakan tiap tahunnya oleh Biro Riset Jurusan Teknik Infrastruktur Sipil dan Perancangan Arsitektur Fakultas Sekolah Vokasi Univesitas Diponegoro. Acara ini pertama kali diadakan di tahun 2017 dengan tema “Refulgence for Infrastructure Development” yang bersikan beberapa perlombaan dan acara diantaranya: Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN), Architectural Design Competition atau sering di sebut Sayembara, dan Seminar Nasional.

Di tahun 2023 ini, DISCO 6th mengadakan kembali Sayembara Desain Arsitektur dengan tema “Public Healing Space to Deal with Burnout Condition” sebagai solusi untuk mahasiswa maupun pekerja yang berada dalam kondisi burnout untuk memberikan ruang positif yang dapat merealisasikan penggunanya. Kompetisi ini memberikan hadiah berupa uang tunai bagi juara 1, 2, 3, juara harapan 1, dan juara poster terbaik. Selain uang tunai, akan diberikan trophy dan sertifikat penghargaan.

Tim ARCHAPE yang berisikan Mahasiswa Program Studi Arsitektur Itenas menjadi salah satu peserta dalam Sayembara Desain Arsitektur ini dengan anggota tim Ilham Nurrahman (212020069), Robi Hidayat (212020008), Muhammad Cakra Wibowo (212020053) berhasil mencapai 2 prestasi sekaligus, yaitu:

  1. Juara 2 Sayembara Desain Arsitektur DISCO 6th
  2. Juara Poster Favorit

Selamat kepada Tim ARCHAPE, pertahankan prestasimu dan tetap berkarya ya!