Terdapat lebih dari 21 ribu masyarakat yang telah divaksin pada hari Jum’at pagi (27/8/2021) dalam kegiatan vaksinasi massal 30.000 dosis 2 di Itenas. Pada area kampus dapat terlihat mahasiswa yang membantu dan menjadi panitia dalam kegiatan ini. Berdasarkan keterangan salah satu mahasiswa, terdapat beberapa tugas yang dilakukan oleh mahasiswa diantaranya yaitu pengarah alur, petugas cek qr, petugas skrining, admin vaksinator, input data, dan masih banyak lagi.

Terdapat lebih dari 150 panitia yang terlibat setiap harinya. Beberapa mahasiswa juga merasa senang terlibat dalam kepanitiaan ini karena dapat mengisi waktu luang dikala libur kuliah. Selain itu mahasiswa dapat menambah teman serta relasi karena dapat bertemu dengan mahasiswa dari berbagai program studi dan Fakultas yang ada di Itenas

Sampai hari ke-7 kegiatan vaksin masih berjalan dengan lancar, tanpa antrian dan bebas dari kerumunan. Panitia mahasiswa yang terlibat merupakan mahasiswa sukarelawan terpilih yang telah melalui tahap pendataan dan seleksi sehingga dapat bersikap ramah serta professional dalam melayani peserta vaksin.

Annisa’ Rahmawaty/BKA