Dalam Rangka World Wildlife Day 2021, Kementrian Lingkungan Hidup mengadakan Lomba Desain Masker dengan tema Melestarikan Keanekaragaman Hayati, Menyejahterakan Masyarakat”. Pendaftaran Lomba dibuka dari tanggal 1 Februari 2021 hingga 8 Maret 2021. Adapun persyaratan dari lomba ini adalah :

  1. Desain masker yang dikirimkan adalah karya asli peserta.
  2. Desain yang dikirimkan belum pernah menang dalam perlombaan desain lainnya dan merupakan karya desain yang belum pernah dipublikasikan secara komersial.
  3. Setiap peserta dibatasi hanya boleh mengikutsertakan maksimal 3 desain.
  4. Desain dapat merefleksikan edukasi terhadap pentingnya kelestarian hidupan liar.
  5. Peserta wajib mem-follow akun Instagram @KementerianLHK @SumatranTiger_ID @konservasi_ksdae dan @indonesianwildlife
  6. Peserta harus mengunggah desain yang diikutsertakan dalam lomba pada sosial media Instagram dan wajib men-tag dan me-mention akun @KementerianLHK @SumatranTiger_ID @konservasi_ksdae dan @indonesianwildlife dengan menyertakan tagar #LestarikanKehati #SejahterakanMasyarakat #KLHK #KSDAE #IndonesianWildlife #SumatranTiger.
  7. Peserta lomba wajib me-mention ke 3 akun teman dalam caption.
  8. Peserta wajib mengirimkan file desain melalui email ke: lombadesain@sumatrantiger.id dalam format desain beresolusi tinggi serta menyebutkan identitas diri dan akun Instagram peserta.
  9. Desain diunggah (di-posting) dan dikirimkan melalui email dalam periode penyelenggaraan lomba yaitu tanggal 1 Februari – 8 Maret 2021.
  10. Administrasi Lomba dan Penjurian dilaksanakan pada tanggal 9 Maret – 16 Maret 2021.
  11. Hak cipta desain yang diikutkan lomba tetap menjadi milik peserta, namun panitia diberikan hak atau izin menggunakannya untuk kepentingan promosi dan publikasi proyek.
  12. Dengan mengirimkan karya desain, berarti peserta telah membaca, mengerti dan menyetujui semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh panitia.

Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2021, dan hasil karya desain para pemenang akan langsung diproduksi dan dibagikan saat peringatan World Tiger Day, 29 Juli 2021.  Untuk info lebih lanjut dapat langsung di akses pada laman instagram official kementrian lingkungan hidup pada link dibawah ini :

https://www.instagram.com/p/CKvsQ3XM9Os/

(Puspa/BKA)