Diberitahukan kepada mahasiswa Institut Teknologi Nasional Bandung, bahwa Kemendikbud membuka pendaftaran bantuan UKT/SPP Mahasiswa semester Genap Tahun akademik 2020/2021. KIP Kuliah bantuan UKT/SPP tersebut untuk Mahasiswa Aktif di Semester 4, 6, dan 8 pada Tahun Akademik 2020/2021, adapun ketentuan  sebagai berikut :

A. Penerima Bantuan UKT/SPP Mahasiswa :
Penerima bantuan UKT/SPP adalah mahasiswa Institut Teknologi Nasional Bandung diberikan kepada mahasiswa yang telah terdaftar dan memenuhi syarat sesuai ketentuan.

B. Pendaftaran & Kuota :
Kuota penerima  bantuan UKT/SPP Mahasiswa sebanyak 40 orang.

Pendaftaran Beasiswa Program Bantuan UKT/SPP Semester Genap 2020/2021.

Tanggal                                  :  14 Januari s/d 25 Januari 2021
Pengumuman Hasil           :   01 Februari 2021
Proses Pendaftaran            :   Dilakukan secara Online di https://kemahasiswaan.itenas.ac.id/beasiswa/

C. Pendaftaran dan Persyaratan Berkas:

  1. Mengisi Surat Permohonan Beasiswa (Download).
  2. Mengisi Biodata pengajuan Beasiswa (Download) setelah pengisian kemudian diupload.
  3. Upload/Unggah Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Rencana Studi Mahasiswa (KRS) sebagai bukti mahasiswa aktif (Angkatan 2019, 2018 dan 2017) dan terdaftar di semester Genap 2020/2021.
  4. Melampirkan Surat Pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain (Download) , setelah dilakukan pengisian kemudian diupload.
  5. Upload/Unggah Transkrip Nilai dengan IPK minimum 2.50, Transkrip Nilai dapat diprint di Portal Mahasiswa di menu Inguiry Point B (Nilai Semester).
  6. Mengisi Surat Rekomendasi (Download) setelah dilakukan pengisian kemudian diupload.
  7. Melampirkan Surat Pernyataan dari Orang Tua bahwa terkena dampak Covid-19 (Download)
  8. Melampirkan Surat Keterangan perincian gaji/penghasilan orangtua perbulan yang ditandatangani oleh pejabat berwenang, sedangkan untuk wiraswasta / wirausaha dapat mengisi form (Download)
  9. Melampirkan bukti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) atau Rekening Listrik. (Salah Satu).
  10. Upload/Unggah Kartu Keluarga.
  11. Upload/Unggah sertifikat, surat keterangan atau bukti lainnya dalam kegiatan kemahasiswaan.
  12. Upload/Unggah sertifikat, piagam penghargaan atau bukti prestasi lainnya (ko-kurikuler dan atau ekstra kurikuler).
  13. Upload/Unggah Pas photo terbaru berwarna ukuran 3×4.
  14. Melampirkan surat Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP- K) / Program Keluarga Harapan (PKH) / Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) / Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). (Salah Satu).

Catatan :

  1. Bantuan UKT/SPP mahasiswa hanya diberikan untuk pembayaran UKT/SPP   1 (satu) semester yaitu semester genap tahun akademik 2020/2021.
  2. Selama proses pengajuan/pendaftaran beasiswa ini dilakukan secara online dan tidak diperkenankan untuk masuk ke kampus Institut Teknologi Nasional Bandung.
  3. Berkas wajib diisi dan yang tidak lengkap tidak akan kami proses.
  4. Format Berkas PDF kecuali Pas Photo.
  5. Berkas yang membutuhkan tanda tangan pejabat (Ketua Program Studi, Dekan, Kepala Biro BKA) dikosongkan saja dan langsung upload karena tanda tangan pejabat akan dikolektifkan oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni.
  6. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Biro Kemahasiswaan dan Alumni (HP. 081380028712)

Demikian pengumuman ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih

Bandung,14 Januari 2021
Biro Kemahasiswaan dan Alumni
Kepala,

Alfan Ekajati Latief, M.T.